Minggu, 26 Januari 2014

#HappyEidMubarak 1434 H (˘ʃƪ˘)

Minal Aidin Wal faidzin
Ritual pagi hari saat lebaran.
Sholat ied di Surabaya, dan sudah 2 taon ini kami sekeluarga melaksanakan sholat ied di balai kota Surabaya. Kali ini abuknya caca yg giliran kedatangan tamu dan dengan berat hati tidak bisa ikutan sholat eid.
Ritual kedua.
Setelah sholat adalah ziarah ke makam ayah dan om miston. Sejak hampir 10 tahun ini, setelah sholat ied wajib ziarah ke makam ayahanda tercinta. Makamnya pun tak jauh dari rumah, so, biasanya kami jalan kaki saja sembari berjalan bisa bertemu dan sekalian silahturahmi dengan tetangga kanan – kiri.
Ritual ketiga.
Sungkem2an sama mama, mbak-mbak, mas-mas, aby, dan caca.
Lalu ke tetangga yang belum ditemui tadi saat perjalanan ke makam ayah..
Dan..ritual terakhir..
Sowan ke rumah si mbah. Mama, mbak, mas, aby dan caca berangkat duluan sama bulek dan meme. Saya berangkat keri alias terakhir, karena harus nungguin mas Donny buat ikut sowan ke mbah. Ini adalah pangkal dari ritual hari pertama saat lebaran. Kalo udah ngumpul di rumah si mbah, yasudah deh... akan bermalas-malasan di sana dan berlama – lama disana. Mau pulang monggo,, enggag juga terserah...mau jalan – jalan boleh,, mau foto- foto juga bebas. Haha.. apa aja deh. Pokok nya sudah ketemu, sungkem,  si mbah ({}).
Dan.. Selesai..

Eitz.. Wait..wait.. Happy mudik jugaaa.....Ini kali pertama saya mudik tepat di hari lebaran.
Kali ini saya mudik loh... Kerenn.. Keren nya pake bgt. Mudik.. mudik... mudik... *ndeso
Kali ini saya berdua dengan mas Donny harus pulang dari rumah mbah sore – sore.. biasanya niat pulang baru muncul menjelang malem. Tapi kali ini beda, saya sudah ditunggu ibuk, bapak, sama adek
Hari pertama.
Berangkat sekitar pukul 5 sore dari rumah jemur gayungan. Semua bekal dan packingan sudah masuk mobil dan kita cuzz... ke Tuban. Adzan magrib sudah memanggil, tapi kami masih sampe tol gresik, akhirnya kami mampir masjid dulu. Setelah sholat magrib kami melanjutkan perjalanan.
Mudik ke tuban.. Perjalanan dari Surabaya – Tuban sekitar 3-4 jam. Dan sampe Tuban langsung bersih – bersih lalu bubuk cantik. J. Disana bermalam di rumah mbah kung. Ada adek baby cheril, cleo, mama-papa nya dan keluarga besar lainnya.

D-1 at Widang-Tuban
Pagi pagi bangun, mandi, sholat dan jalan – jalan. Hari pertama di Tuban not bad lah. Maklum lah ini mudik nya beda,, judulnya ini mudik bareng camer dan cami (calon suami) hehe...
Sekedar bagi tips aja sih.
Tips mudik bersama keluarga orang.. Just enjoy your trip... tapi unggah ungguhnya tetep dijaga. Tidak perlu rewel dengan apa yang ada disana... rasakan dan jalani... anggap aja ini berwisata. Hehehe.
Bermalam di Tuban cukup lama. Yah sekitar 3 harian disana. Dan gak hanya dirumah saja.. kami berwisata juga.. salah satunya kesini nih...
Jalan jalan ke Waduk gondang...
di sini kalo boleh saya bilang, hampir mirip dengan wisata pantai. Sama sama panas... gersang... ada air dan hiburan persewaan perahu.. bedanya.. ini waduk bukan pantai... buatan bukan alamiah. Lumayan menyenangkan. Cukup dengan foto foto dan jalan jalan disekeliling cukup bikin lelah. Lumayan lah..
Mudik hari ke3 ke bojonegoro.
fiuh... ini baru yang namanya sensasi mudik. Mendaki gunung lewati lembah bagai ninja hatori beda nya kami naik mobil tidak jalan kaki kayak hatori. Hehehe... di sini, Apapun ndak perlu beli.. Ayam, bebek, kambing, jagung, singkong, kacang, polo pendem. Dll sudah tersedia dipekarangan sendiri. Tinggal pilih, ambil, dan masak. Udah gitu disana mandi nya ndak pake pintu.. kalo malem adem banget... ga perlu cari ac.serius deh. Di Bojonegoro hanya bermalam 2 malam saja. 
Minggu siang kami berangkat ke caruban dan bermalam disana. Sampe senin siang. Jam 1 kami berangkat ke jogja...
Jogja.. jogja... jogja... yeee...
masih panjang sih ceritanya.. pokoknya seru banget... alhamdulillah. .. terima kasih ya Allah.
Sampai jumpa di ied mubarak 1435 H. Maap lahir dan batin yah.

0 comments:

Posting Komentar