Selasa, 04 September 2012

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H

Assalamualaikum..
Happy Ied 1433 H....
Taqabalallahu Minna Wa Minkum...
Minal Aidzin Wal Faidzin...

Shaf wanita barisan depan
Mohon Maaf Lahir dan Batin yah...
Semoga kita semua masih dipertemukan dan bisa menjalankan ibadah puasa di Ramadhan berikut nya. Aamiin..

Just Want to Share :)...
Lebaran ini kami memutuskan untuk melakukan sholat Ied di Balai kota Surabaya... Yah sesekali lah, biasanya cuma ikut sholat di musholla dan lapangan terdekat dari rumah, lagipula mumpung ada kendaraan jadi bisa bareng - bareng ke tempat yang lumayan jauh dari rumah. (Alhamdulillah)...
Hari masih lumayan gelap, takbir terdengar disana sini sepanjang perjalanan. Seger dan bersyukur rasanya bisa merasakan udara segar di pagi hari di iringi kumandang takbir. Dari rumah kami berangkat sekitar pukul 05.00 setelah sholat subuh di rumah, karena perkiraan kami jalanan bakal macet sana sini. Eh, ternyata diluar dugaan.. jalanan masih sepi dan benar - benar lancar, istilah nya berjalan tanpa musuh nih. Dari rumah sampai Balai Kota cuma butuh waktu 10 menit padahal rute perjalanan nya sudah di buat jauh (bukan rute biasanya). Tapi berhubung namanya "kepagian", tetep aja sampai di TKP masih pagi hari. 
Tempat sholat ied sudah siap, shaf - shaf sudah di beri batas, dan belum ada satupun jamaan yang hadir kecuali para panitia shoat Ied kali itu. Tepat di depan bundaran air mancur balai kota kami (saya, mbak Sita, Mbak Tanti, Caca) menggelar sajadah. Awalnya gag pengen di shaf depan, takut kena Shooting (hahaha) berhubung salah satu panitia sholat adalah teman kantor alm. Ayah dulunya, akhirnya kami dipaksa untuk menggelar sajadah tepat di belakang Bu Walikota (bingung, apa istimewanya yah ?). Tapi gag apa - apa lah. Lumayan bisa salim sama bu Walikota. Lumayan lama jaraknya dari waktu kami datang ke lokasi sholat dengan waktu sholat di mulai. Bu Walikota saja belum datang waktu itu. Seperti yang saya bilang bahwa kami " kepagian ", makanya masih sempet temu kangen deh sama teman nya ayah. Nama nya tante Sri. Jadi kami pun ngobrol - ngobrol flash back pas masih ada alm. Ayah.
Bu Walikota Surabaya " Risma " (tampak belakang)
Matahari dah muncul,  Bu Wali serta para petinggi dah mulai datang. Dan, bu Walikota sholat tepat di depan saya (W. O. W)... hehehe,, Istimewa. 
Beberapa saat setelah bu Risma datang, sholat Ied pun dimulai... sempet ada accident yang mengharuskan mbak Sita ndak bisa ikut sholat karena Kakak rewel.. Hedehhh... sabar...
Sholat Ied berlangsung khikmad dan khusyuk, Alhamdulillah.. Eh, setelah sholat bu Risma langsung salaman kanan - kiri dann... kebelakang, tanpa pikir panjang saya langsung menyambut tangan beliau dan " salim " deh. :D (Kok gag bagi angpao yah ?!?!?). Setelah salam - salaman kami semua beberes dan bergegas pulang. Sungkem sama Mama dan Nyekar ke Makam ayah,, lalu ke Mbah.. Yippieee...
Maklum,,, karena tidak punya kampuang, dan rumah Embah ada di Surabaya, makanya kami sekeluarga (tepatnya aku dan mama) ndak mudik.
Di Jalan pun jalanan masih sepi, ternyata hingga beberapa hari kedepan pun Surabaya masih sepi... senangnya,, alangkah nikmat nya Kota ku yang seperti ini,,, No Crowded, No air polution, bener - bener Green n Clean lah. 

Shaf kedua
...Narsis dulu lah...

Sekian dulu yah postingan edisi lebaran kali ini, lanjut dikemudian hari lagi... See Ya.. Happy blogging :)


0 comments:

Posting Komentar