Minggu, 05 Juni 2011

- Arti Persahabatan -

Apa sebenarnya arti sahabat ???
Sahabat... Setiap individu memiliki definisi masing-masing terhadap satu kata itu. Dan tentunya dari sudut pandang tertentu. Bukan tidak mungkin jika seseorang memiliki artian yang negative terhadap yang namanya sahabat, belum tentu sahabat senantiasa memiliki artian positive. Karena setiap orang punya ego masing-masing dan susah untuk di redam demi seseorang yang lain. Tiap - tiap  individu punya kepentingan masing-masing, punya keinginan masing-masing dan punya kebencian masing-masing. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa tidak mudah menjalin hubungan dengan orang lain. Selain kita harus pandai - pandai memahami sifat, maupun kebiasaan orang lain, kita juga dituntut untuk bisa menjadi orang sabar lahir dan batin. :)
Bukan hal yang mudah untuk dapat meredam ego diri, begitu juga orang lain terhadap ego diri kita. Bahkan terkadang apa yang kita inginkan belum tentu orang lain mengerti dan dapat mewujudkan sesuai interpretasi kita. Ada sahabat yang sebelum kita minta, mereka langsung mengerti apa yang kita maksud, apa yang kita mau, apa yang kita tidak suka, bahkan apa yang kita benci sekalipun hanya dengan mengetahui kebiasaan kita, ataupun hanya dengan membaca aura Mood kita. Namun, jangan berpikir kuantitas (lama) kebersamaan bisa membangun dan menciptakan sense of belonging satu sama lain. Bisa jadi hal tersebut belum terbangun. Masih saja harus dengan ucapan dan bahkan penjelasan panjang lebar. Yang lebih menyakitkan lagi, sahabat bisa jadi orang yang paling menyebalkan daripada yang bukan berlabel " sahabat ", hal itu  karena, kita sudah mengganggap " Sahabat "adalah orang terdekat yang tidak mungkin tertawa disaat kita sedih dan menangis, orang yang tidak mungkin tersenyum sengit ketika kita sedang bahagia dan tersenyum bangga, orang yang paling mengerti dan paham keadaan hati kita, orang yang senantiasa ada di samping kita untuk berjalan bersama bahkan membantu berdiri ketika kita tersandung ataupun tersungkur. 
Dengan demikian, kesimpulan yang dapat saya ambil dari suatu persahabatan adalah kata Sabar, Pengertian, dan mampu menerima apapun keadaan satu sama lain kapan pun itu, dalam keadaan apapun itu. Karena, biar bagaimana, kita semua adalah mahluk sosial yang tidak dapat hidup lancar dengan sendirinya. 

Thanx To GOD, 
Best Regrads from Sheellfia J. Permana


Posting ini dibuat sebagai luapan karya dan inspirasi penulis. Mohon maaf kepada semua pihak yang mungkin terganggu atas postingan ini. Terima kasih untuk semua pihak yang telah menginspirasi saya dalam penulisan posting kali ini. :)

2 comments:

fransintablog mengatakan...

wow,,,bagus.
saya termasuk salah satu "sahabat" bukan? apa saya orang yg "sabar, pengertian, dan mampu menerima"... klo bukan salah satu dari itu,atau bukan sama sekali, berarti aku bukan "sahabat" donk.. hiks.. T_T

Unknown mengatakan...

:)

Posting Komentar